LOADING
13/03/20
Mengapa Mengonsumsi Jahe Merah dan Ginseng Dapat Membantu Memperkuat Daya Tahan Tubuh
Jurnal sebelumnyaJurnal Berikutnya
Herbamojo

Di Indonesia, jahe diketahui fungsinya untuk memelihara kesehatan. Meski begitu, akhir-akhir ini jahe sering dikonsumsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Imunitas yang tinggi dapat melindungi anda untuk melawan bakteri dan virus yang menyebabkan penyakit. Ginseng juga dapat dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, meski penggunaannya di Indonesia belum terlalu populer. Kedua bahan ini merupakan bahan-bahan utama Herbamojo, yang dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh apabila dikonsumsi secara rutin.

Manfaat ginseng untuk kesehatan pernapasan dan daya tahan tubuh Penggunaan ginseng untuk kesehatan sudah mulai dikenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Selain bermanfaat untuk mengurangi rasa letih dan meningkatkan tenaga, ginseng juga berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sebuah studi menunjukkan bahwa konsumsi ginseng dapat membantu imunitas tubuh terhadap virus dan bakteri, termasuk serangan berbagai strain virus flu. Ginseng juga dapat mengurangi inflamasi pada sel-sel organ pernapasan dan mencegah penyebaran flu virus di dalam paru-paru. Oleh karena itu, ginseng memiliki potensi untuk mencegah paparan virus flu dengan memperkuat daya tahan tubuh individu yang mengonsumsinya.

Manfaat jahe merah bagi kesehatan pernapasan dan daya tahan tubuh Harga jahe di pasaran kini melonjak imbas penyebaran COVID-19. Hal ini tidak mengherankan, karena jahe, khususnya jahe merah, memiliki fungsi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, misalnya untuk mencegah pilek dan flu. Jahe merah juga dapat mengatasi gangguan pernapasan, batuk, serta gangguan tenggorokan. Cara kerja jahe adalah dengan mengencerkan mucus/dahak dan melegakan pernapasan. Oleh karena itu, mengonsumsi jahe merah secara rutin dapat membantu mengurangi gangguan pada daerah tersebut. Selain itu, jahe merah juga dapat melindungi anda dari penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan virus. Cara kerjanya adalah dengan mengurangi infeksi bakteri pada usus, yang kemudian memperbaiki penyerapan nutrisi pada dinding usus. Daya tahan tubuh dimulai dari saluran pencernaan yang terawat, oleh karena itu, jahe merah dapat membantu anda membangun imunitas yang baik dan dapat melawan serangan bakteri maupun virus. Dengan manfaat bagi saluran pernapasan dan imunitas, riset juga menunjukkan bahwa jahe merah dapat mengurangi resiko terkena penyakit pernapasan yang disebabkan oleh virus, dengan cara mencegah virus tersebut menempel dan menginfeksi sel-sel pada saluran pernapasan atas. Konsumsi jahe merah secara rutin juga dapat menstimuli sel-sel untuk memproduksi protein anti-viral, sekaligus mengurangi produksi mucus dan melegakan saluran pernapasan.